Header Ads

Tips Liburan Smart ke Malang , Menggunkan Travel


Musim liburan hampir tiba! Abis kerja capek-capek selama bebera bulan, selalu berhadapan dengan polusi dan macetnya perkotaan, nggak ada salhnya kok kamu menyisihkan sedikit waktu unutk pergi liburan. Hidup balance itu penting, loh!

Faktanya, liburan bisa bantu kamu melepaskan rasa penatmu, dan membangkitkan semangtmu untuk kembali bekerja.

Nggak perlu sedih dan manahan-nahan diri untuk berangkat liburan, kamu bisa kok menyiasati hal tersebut dengan cara liburan Smart, asik tapi tetap hemat.Ayo ikuti tips berikut ini: 

1# Persiapkan Dana Traveling

Agar tidak menggangu cash flow kamu, ada baiknya persipkan dana untuk traveling jauh-jauh hari sebelum waktu rencana keberangkatanmu, terutama bagi kamu yang memang memiliki hobi travelling.Usahakan tidak mengeluarkan uang lebih dari anggaran yang telah kamu persiapkan sejak awal, sehingga tidak menggangu anggaran lainnya.kmau boleh menabung 3 bulan, 6 bulan sebelumnya, atau lebih. Berangkat liburan secara mendadak dengan memanfaatkan pendapatan kamu sebulan, hanya akan membuat kamu tekor alias akhir bulan hanya makan mie instan! Dan jangan Gunakan cicilan kartu kredit untuk membiayai liburanmu, pokoknya jangan!

2# Hindari Musim Liburan

Saat musim liburan atau higt season, harga barang dan jasa akan naik pada hampir semua tempat wisata. Oleh karena itu, selain dapat menikmati tempat liburan dengan lebih nyaman karena itu, sellain dapat menikmati tempat liburan dengan lebih nyaman karena lokasi cenderung lebih sepi pengunjung, ada baiknya kamu berangkat saat low season karena harga yang ditawarkan biasanya lebih murah.

3# Pesan Tiket Transportasi dan Penginapan lebih Awal 

Pesan tiket transportasi dan penginapan sejak awal. Hindari memesan dalam waktu dekat, apabila membeli tiket ditempat atau go-show karena harga yang ditawarkan lebih mahal. Selain memesan lebih awal, kamu juga bisa mengunjungi pameran liburan/ travel fair untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih hemat dan praktis, kamu juga bisa memilih paket liburan menarik yang ditawarkan oleh beberapa travel Nusatrans  yang menyediakan berbagi rute liburan Anda semua salah satunya wisata ke kota Apel. 

4# Siapkan Kebutuhan Pokok Sebelum Keberangkatan

Obat-obatan, peralatan mandi, makanan ringan, dan kebutuhan yang sekiranya akan diperlukan selama berwisata, lebih baik dipersiapkan sebelum keberangkatan.

5# Manfaatkan Free Wi-fi

Jaringan wi-fi gratis akan membantu menghemat biaya pengeluaranmu. jika kamu berencana berlibur ke luar negri, cari tahu informasi mengena provider/ sewa portable wi-fi yang berkualitas namun harganya tetap terjangkau.

6# Tentunya Destinasi Sebelum Berangkat

Pilih dan tulis daftar tempat yang ingin kamu kunjungi pada kota tujuanmu. Lakukan servei tempat menarik melalui beberapa review yang ada di beberapa situs internet atau mobil apps yang tersedia.

7# Gunakan Uang dengan Bijak

Jika tujuanmu adalah refrenshi dari rutnitas setiap hari, alangkah baiknya jika kamu tidak menjadikan pusat perbelanjaan, terutama jika sedang BIG SALE. Terkadang penyakit kita adalh tergoda untuk membeli barang dengan harga miring tanpa memikirkan kegunaan barang tersebut kedepannya.

8# Mimiliki Asuransi Perjalanan

Banyak traveller yang masih mengabaikan pentingnya asuransi perjalanan. Meskipun harus membayar uang ekstra, asuransi perjalanan itu sangat penting dimiliki untuk  memberikan kamu perlindungan selama berwisata. 

Simpel kan caranya, agar kamu bisa mendapatkan liburan asik tapi tetap hemat? Mulai sekarang, yuk lebih dalam menyiapkan dan menhabiskan uang untuk pergi liburan, agar masa depan indah bukan sekedar angan-angan. Sikapi uangmu dengan bijak. Cerdas mengelolah masa depan sejahtera!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.