Header Ads

WIsata Alun-alun Kota Surabaya bersama Nusatrans Travel

 


Mendengar kata alun-alun yang terpikir dalam benakmu adalah tanah lapang yang luas di tengah kota, ditumbuhi rumput, dan pohon beringin. Nggak salah kok, karena pada umumnya alun-alun memang seperti itu. Namun, tempat umum yang identik dengan ruang terbuka untuk kegiatan masyrakat itu sangat berbeda jikakamu melihatnya di Surabaya

Ya, Surabaya punya alun-alun yang cukup unik karena berada di bawah tanah. Alih-alih melihat rumput hijau dan pohon beringin, di sini kamu nggak bisa temukan di alun-alun pada umumnya. Sebenarnya sejak 10 November 2022, tapi baru saja dibuka untuk umum pada 19 Desember 2021 lalu. Penasaran seperti apa penampakan alun-alun bawah tanah ini, yuk bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kota Surabaya bisa menggunakan transportasi jasa kami yaitu Travel Nusatrans yang siap melayani Anda ke  destinasi wisata di kota Surabaya. 

Ide pembangunan Alun-alun bawah tanah ini dicetuskan oleh walikota Surabaya yang melihat terbatasnya ruang seni untuk masyarakatnya.

Alun-alun bawah tanah pertama di Indonesia ini pertama kali dicetuskan oleh Ibu Tri Rismaharini yang saat itu menjabat sebagai Walikota Surabaya.Ia merasa masyarakatnya nggak memiliki ruang seni yang memadahi, apalagi Surabaya memang nggak memiliki alun-alun. Kemudian dibuatlah alun-alun bawah tanah ini tepat dibawah Balai Pemuda dan jalan Yos Sudarso yang mula dibangun pada April 2019.

Nggak hanya mewadahi kesenian saja, alun-aln Surabaya juga menjadi pusat kegiatan ekonomi kreatif dan diajadikan destinasi wisata di Kota Pahlawan ini. Apalagi setiap bulannya akan diadakan berbagai pertunjukan dan pameran seni mulai dari lukisan, musik,theater, tari, dan sebagainya. Jika berkunjung ke alun-alun Surabaya, kamu nggak perlu khawatir kepanasan atau pun engap karena berada di tempat tertutup, karena di sini tersedia pendngin ruangan yang menyala selama 24 jam.

Gimana tertarik berkunjung ke alun-alun Surabaya yang unik ini? 

Jangan khawatir dan bingun bagi anda yang berada di luar kota Surabaya, Kami Nusatrans Travel menyediakan rute  travel kota Surabaya dengan menggunakan armada terbaik kami, sehingga perjalanan Anda nyaman dan aman sampai tujuan ke kota Surabaya. 

Silahkan jika Anda ingin mengunjungi wisata kota surabaya bisa menggunakan jasa kami Transportasi Travel Nusatrans antar kota. Silahkan hubungi kontak kami dibawah ini 

Hotline : 0852 5731 8373

website : nusatrantravel.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.