Header Ads

Travel Surabaya Bondowoso dan Berapa Jama Lama Perjalanan

 


Surabaya dan Bondowoso merupakan duakota terkenal di Jawa Timur. Jika kamu ingin bepergian ke Wilayah Bondowoso dari Surabaya, maka artikel ini tepat untuk kamu. Sebelum berbicara lebih jauh, perlu diketahui berdekatan yaitu sekitar 191 km.

Sebagai kota terbesar di Indonesia, mobilitas di Surabaya dan kota Bondowoso terbilang cukup tinggi. Banyak orang berkunjung ke dua kota ini dengan berbagi kepentingan seperti bisnis dan adeministratif.

Dengan jarak tempuh seperti yang disebutkan diatas, perjalanan Surabaya-Bondowoso atau sebaliknya bisa ditempuh dengan berbagi macam jenis transportasi. Waktu tempuh antar masing-masing transport seperti travel, bus-antar kota, kereta api, mobil, motor dan jasa transportasi Travel di Nusatrans. Agar lebih jelas, simak penjemlasan terkait jarak tempauh Surabaya-Bondowoso pada poin di bawah ini. 

JARAK SURABAYA BONDOWOSO

  • Jarak Tempuh Surabaya Bondowoso : 191 km
  • Waktu Tempuh :kurang lebih 6 jam perjalanan
  • Jalan tol : Tol waruh 1 dan Ramp Tol Probolinggo Timur
Secara Geografis, kota Bondowoso berada di sebelah tenggarang kota Surabaya. Dan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Surabaya-Bondowoso memiliki jarak yang berdekatan yaitu sekitar 191 km. Dimana untuk dapat sampai ke kota Bondowoso atau sebaliknya Anda akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu hingga 5 jam 1 menit.

Sebagi salah satu kota terbesar di Jawa Timur, Bondowoso menyuguhkan banyak wisataalam yang memukau. Tak hanya itu, kuliner asli dari kota ini juga sangat menarik untuk dicicipi. Sehingga tak ada alasan bagi warga kota Surabaya untuk tidak datang ke kota administratif ini.

Karena meskipun berjarak hingga 191 km, warga Surabaya tetap memilih Bondowoso sebagai tempat healing mereka untuk melepas kepenatan. Begitu pula dengan warga Bondowoso yang juga sering berkunjung ke Surabaya untuk bermacam kegiatan seperti bisnis, pergi ke pusat perbelanjaan, dan lain sebaginya.

BERAPA JAM SURABAYA BONDOWOSO?

Trakhir kita akan membahas tentang jarak waktu tempuh untuk perjalanan dari Surabaya ke Bondowoso. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, waktu tempuh antar dua kota ini kurang lebih 6 jam perjalanan.

Namun semenjak adanya Tol Waru 1 dan Ramp - Tol Probolinggo Timur jarak tempuh dari Surabaya ke Bondowoso atau sebaliknya menjadi jauh lebih cepat. Tol ini juga mempersingkat perjalanan dari beberapa kota lain seperti dari kota Bondowoso dan lokasi sekitarnya. Bisa dikatakan, adanya pembangunan jalan tol sangat efektif dalam memangkas perjalanan meskipun khusus untuk kendaraan roda empat ke atas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.